Search

MEMBUAT ANTI VIRUS PADA FLASHDISK

Pastinya jika kita ke warnet kita ingin sekali menscan flashdisk kita, namun sring kali juga di warnet tuch pada gak ada antivirus atau antivirus yang udah kadaluarsa. Mungkin teman-teman pada banyak tahu yach tentang membuat anti virus di flashdisk, tapi ini saya tujukan buat para pemula (orang awam gitu). Ok langsung aja nich yach!!! Pertama yang kita perlukan yach jelas donk antivirus yang berukuran kecil, banyak tuch berserakan di internet, seperti PCMAV. Ok dech kita buat dulu script autorunnya pake notepad, terus tinggal ketik aja seperti ini:

[AutoRun]

open=namaantivirus.exe

shellexecute=namaantivirus.exe

shell\Scan_Viruz_dulu_Donkz:-)_!!!\command=namaantivirus.exe

shell=Scan_Viruz_dulu_Donkz:-)_!!!
Note: namaantivirus.exe diganti dengan nama antivirus yang ingin kita pake contohnya PCMAV.exe

Nha terus tuch kita kita save dengan nama "autorun.inf"(gak pake tanda kutip) di flashdisk kita. Sekarang tinggal copy aja antivirus yang mau dimasukin ke flashdisk (ingat….klo ngopy autorun ama antivirusnya bukan di dalam folder). Jadi dech!!!! Antivirus yang telah kita buat, klo mau menjalankannya tinggal klik kanan di flashdisk terus tuch
bakalan ada tambahan kata di atas kata AUTOPLAY. Scan_Viruz_dulu_Donkz:-)_!!! Hehehe…Klo mau diubah kata-katanya yach tinggal ganti script yg kita tulis tadi:

shell\kata-kata_anda\command=namaantivirus.exe

shell=kata-kata_anda

Nha akhirnya selesai juga cara membuat antivirus kita, bagi yang dah pada tahu tentang ini mending gak usah dech baca…. Sangat membosankan kali yach!!!!!

0 komentar: